#aisyahmoto photos & videos

Loading...
3 weeks ago

. Macro Background Hitam . Selamat malam dan salam kenal @trisnabkm , semoga kita semua selalu diberi kesehatan dan keberkahan . Ikutan Wa @pasagiphoto Maaf Pak @badrunasar @sherliesubagyo . . . @gm3_macro #gm3_bergoyang #gm3_bghitam

354
4 weeks ago

Allah Ta'ala berfirman: ㅤ (رَبِّ ) ... أَلْحِقْنِي بِالصَّالِحِينَ (83 ) وَاجْعَل لِّي لِسَانَ صِدْقٍ فِي الْآخِرِينَ (84 ) وَاجْعَلْنِي مِن وَرَثَةِ جَنَّةِ النَّعِيمِ (85 ) ㅤ Wahai Tuhanku ... Masukkanlah aku ke dalam golongan orang shalih. Wahai Tuhanku, jadikanlah aku orang yang punya nama baik bagi generasi-generasi akan datang. Jadikanlah aku tergolong orang yang kelak mendapatkan pahala surga Na'im. ㅤ [Asy-Syua’raa, 26: 83-85] ㅤ #tadabburdaily #ramadhan #alquran #doa #aisyahmoto #motomakehape #oppophotography #macro_captures_ #macro_celebes #macrophotography #photographyclub #phonephotograpy #photophone

202
last month

“Dari Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu bahwasanya Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dan Zaid bin Tsabit radhiyallahu ‘anhu pernah makan sahur . Ketika keduanya selesai dari makan sahur, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam berdiri untuk shalat, lalu beliau mengerjakan shalat . Kami bertanya pada Anas tentang berapa lama antara selesainya makan sahur mereka berdua dan waktu melaksanakan shalat Shubuh . Anas menjawab, ‘Yaitu sekitar seseorang membaca 50 ayat (Al-Qur’an ).’ . (HR. Bukhari no. 1134 dan Muslim no. 1097 ) . . . #aisyahmoto #motomakehape #phonephotograpy #photophone #macrophotography #oppophotography

271
last month

Allohumma shoyyiban naafi'an . Ya Alloh turunkanlah hujan yang bermanfaat . Ya Alloh turunkanlah hujan disekeliling kami, bukan adzab atas kami . Hujan dengan wangi Petrikor. Apa itu Petrikor? . Petrikor (bahasa Inggris: Petrichor (/ˈpɛtrɪkɔːr/ ) ) adalah aroma alami yang dihasilkan saat hujan jatuh di tanah kering . Kata ini berasal dari bahasa Yunani, petra yang berarti batu, dan ichor, cairan yang mengalir di pembuluh para dewa dalam mitologi Yunani . Istilah ini dicetuskan tahun 1964 oleh dua peneliti CSIRO, Isabel Joy Bear (Australia ) dan Roderick G. Thomas (Britania ), untuk artikel dalam jurnal Nature . Dalam artikelnya, mereka menjelaskan bahwa bau tersebut berasal dari minyak yang dikeluarkan oleh tumbuhan tertentu saat cuaca kering, kemudian minyak tersebut diserap oleh tanah dan batuan yang terbentuk dari tanah liat . Ketika hujan turun, minyak tersebut dilepaskan ke udara bersama senyawa lain bernama geosmin, produk sampingan metabolisme aktinobakteri, yang dikeluarkan oleh tanah basah dan menghasilkan bau yang unik. Ozon bisa juga tercium jika ada petir . Di makalah lainnya, Bear dan Thomas (1965 ) menunjukkan bahwa minyak tersebut menangkal germinasi benih dan pertumbuhan dini tanaman . Hal ini mengindikasikan tanaman mengeluarkan minyak untuk melindungi benih tersebut dari germinasi saat ada tekanan . Sumber : Wikipedia . . #aisyahmoto #motomakehape #phonephotograpy #photophone #rainphotography

180
last month

Menjelang Ramadan seperti ini, sebagian masyarakat masih banyak yang melakukan amalan tanpa tuntunan dalil dari Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam. Beberapa di antaranya; ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ 1. Mengkhususkan waktu menjelang Ramadan untuk ziarah kubur. Sebagian masyarakat meyakini bahwa menjelang Ramadan adalah waktu utama untuk ziarah kubur, padahal yang tepat, ziarah kubur itu tidak dikhususkan pada bulan Syakban saja. ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ Kita diperintahkan melakukan ziarah kubur setiap saat agar hati kita semakin lembut karena mengingat kematian. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Lakukanlah ziarah kubur karena hal itu lebih mengingatkan kalian pada akhirat (kematian ).” (HR. Muslim no. 976 ). ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ 2. Menyambut bulan Ramadan dengan mandi besar, padusan, atau keramasan. Amalan seperti ini juga tidak ada tuntunannya sama sekali dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Puasa tetap sah jika tidak lakukan amalan ini ke tempat pemandian atau pantai. Mandi besar itu ada jika memang ada sebab yang menuntut untuk mandi, seperti karena junub atau setelah suci dari haid. ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ Lebih parahnya lagi, mandi semacam ini juga dilakukan dengan bercampur baur antara laki-laki dan perempuan dalam satu tempat pemandian. Ini sungguh merupakan kesalahan yang besar karena tidak mengindahkan aturan Islam. Bagaimana mungkin Ramadan disambut dengan perbuatan yang bisa mendatangkan murka Allah?!. ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ 3. Biasanya menjelang Ramadan, banyak bermunculan di social network broadcast pesan bermaaf-maafan sebelum memasuki Ramadan, sebagian lagi menyebutkan hadis yang tidak jelas asal-usulnya. Meski demikian, bagi orang yang memiliki kesalahan bertepatan dengan Syakban atau Ramadan, tidak ada larangan memanfaatkan waktu menjelang Ramadan untuk meminta maaf pada bulan ini, kepada orang yang pernah dizaliminya tersebut. Asalkan, ini tidak dijadikan kebiasaan, sehingga menjadi ritual rutin yang dilakukan setiap tahun dan dilakukan tanpa sebab. ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ Semoga Allah memberikan hidayah kepada kita semua untuk beramal sesuai tuntunan Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam. Aamiin. - #repost @rumayshocom #aisyahmoto #motomakehape #phonephotograpy #photophone #macro_celebes #macrophotography

233
last month

. Wilujeng enjing sobat ambyar, eh sobat IG . Nembe beres masak, asa tetep weh riweuh nya padahal ngan masak lolotekan . Naha lolotekan? Nya atuh kumaha ngan engkol, bortol, kangkung, waluh, diseupan . Ngagerus weh suuk di cengekan, bawang bodas, cikur, gula beureum, ambyar lah pokona . Mantap pisan, Lur!!! Nu sholiha mah kuat ka seep jagong opat tolol . . . . #aisyahmoto #motomakehape #aisyahbelajarfoto #aisyahnurfaidah #oppophotographyclub #oppophotography #oppof3plus #oppo #phonto #phonephotograpy #phonephotographyclub #photophone #macro_captures_ #macrophotography #macro #macro_celebes

224
last month

. Ada yang pengen bikin nugget kayak Zea nih Bunda @nopilepiyana . Alhamdulillah bahan-bahan ada di rumah, tinggal beli terigu ajah tadi buat pengiket . Karena nugget nya udah masuk freezer jadi yaudah up foto telornya ajah 😁 . Bagaimana rasanya? Entah belum dicoba! . . . #aisyahmoto #aisyahbelajarfoto #aisyahnurfaidah #motomakehape #foodphotography #lowkeyphotography #phonto #phonephotograpy #phonephotographyclub #photophone #oppophotographyclub #oppophotography #oppof3plus #oppo #snapseed #yellow #yellowphotography #eggphotography

326
last month

. Saya bukan tipikal yang bisa banget masak, apalagi bebikinan kue dan kawan-kawannya . Untuk masak sendiri saya gak pede kalau buat dimakan banyak orang, paling banter nasi liwet sama sambel. Takut gak pas rasanya, soalnya masakan saya kalau kata orang sunda tuh "tiis" alias gak ada rasanya . Tapi sepertinya kalau mau makan sehat berguna banget, soalnya gak perlu aneh-aneh bebikinan, tinggal kukus, rebus, makan 😅 . Ini hasil karya saya tadi pagi, biasanya bikin satu warna. Kebetulan di rumah ada stok ubi dua warna, jadilah seperti ini . Buat dimakan dan bekel Abu Najla kerja. Getuk tuh gampang, dan saya lihat ini tuh di resep makan sehat nya Bunda @wulan_setyarti . Karena di rumah gak ada kelapa, ya polosan ajah. Saya ini pake gula aren, gak pake juga si ubinya udah manis banget . . . #aisyahmoto #motomakehape #aisyahnurfaidah #aisyahbelajarfoto #oppophotographyclub #oppophotography #oppof3plus #oppo #phonto #photographyclub #photophone #phonephotography #foodphotography #snapseed #ubiungu #getuk #getukubi

211
Mar 2020

. Post jam segini banget? Yup, karena dari hari Sabtu kalau menuju siang tuh sinyal ngumpet. Entah! . Makanya pas hari sabtu Mak gak tahu tema #14daysplaychallenge karena gak bisa buka stori IG. Post ajah butuh waktu lumayan lama . Akhirnya Sabtu hanya baca-baca cerita dan main yang ada dirumah juga. Dan bisa mengerjakan teman Day 5 "Paper" itu di hari Ahad pagi sambil melihat hujan depan rumah . Day 6 "sound" absen ya, tapi sih Nak sholiha setiap hari setor hapalan surat pendek, do'a pilihan, dan hadis ke Gurunya. Bisa masuk tema lah ya 😁 . Day 7 "Book" hampir tiap hari ini, apalagi kalau punya buku baru. Sampe haus Emak dibuatnya. Minta terus dibacain buku, lagi nyuci baju ajah disodorin buku terus . Kemaren Day 8 "Light and Shadow" Mak ajak Nak sholiha main bayangan sambil nemenin jemuran baju. Abis jemuran sih, dan sedih dong karena selama ini aku kemana ajah. Nak sholiha gak tahu bayangan 😭 . Dan kalau Mak lagi nyetrika Nak sholiha main sendiri ajah depan Mak nya nih Teh @miunmiunan @a .riswarie . #dirumahaja #aisyahmoto

150
Mar 2020

بِسۡمِ ٱللَّهِ ٱلرَّحۡمَٰنِ ٱلرَّحِيمِ Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang ٱلۡحَمۡدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلۡعَٰلَمِينَ Segala puji bagi Allah, Tuhan seluruh alam, [Surat Al-Fatihah, Ayat 1-2] . . . #aisyahmoto #aisyahbelajarfoto #aisyahnurfaidah #motomakehape #oppo #oppophotographyclub #oppof3plus #phonephotograpy #phonephotographyclub #photophone #skyblue #skyphotography #phonto #snapseed #onedayoneayat

232
Mar 2020

#14daysplaychallenge day 4 "Letters", yuk main huruf!!! . Ini tema challenge kemaren. Setelah anak sholiha mengerjakan tugas sekolah, jajan dong. Sampe akhirnya nongkrong depan rumah sama temen-temen mainnya . Masuk rumah langsung hap makan, setengah jam kemudian tidur setelah minta baca buku . Ya, dibacain cerita. Lagi senengnya sampe kadang Emaknya yang bosen dan cape 😁 . Bangun tidur langsung nelpon Abah nya, dan sebelum mandi minta dibacain lagi buku . Emak yang baca anak sholiha nya sambil ditanya huruf-huruf di judul cerita . Alhamdulillah... @miunmiunan @a .riswarie . #aisyahmoto

101
Mar 2020

. Indonesia bagian Karawang cerah dengan kicauan indah burung disangkar rumah sebelah 😁 . Bagaimana ditempat teman-teman semua? . . . #aisyahmoto #aisyahbelajarfoto #aisyahnurfaidah #motomakehape #oppo #oppof3plus #oppophotographyclub #photographyclub #phonephotograpy #photophone #phonto #snapseed #skyblue #skyphotography

164
Mar 2020

. #14daysplaychallenge Day 3 "Leaves" . Kita membatik judulnya ditemani bunyi tik tik tik dari air hujan, pake daun bayam sama daun rambatan yang tumbuh di depan rumah . Abaikan kain bekas kaos itu, yang penting anaknya seneng 😄 . Getok-getok pake ulekan batu, dan hasilnya keren kan Teh @miunmiunan Teh @a .riswarie . Aku tuh seneng ikutan gini, tertantang untuk berfikir karena jujur diriku kurang kreatif . Ah, pokonya seneng banget lihat wajah anak yang tiap hari nya bisa bermain yang berbeda . Semoga tidak hanya di 14 hari ini saja diriku seperti ini, kedepannya lebih baik . #aisyahmoto

247
Mar 2020

#14daysplaychallenge Dari Teh @miunmiunan dan Teh @a .riswarie . #Day2 dengan tema "Boxes" . Yang ada dalam kepala Emak hanya bikin ini. Entahlah ini masuk tema atau tidak, alat dan bahan yang ada di rumah, eksekusi, dan alhamdulillah bikin anak ngamuknya berhenti . Ya, anaknya abis ngamuk gara-gara ditas tugas sekolah Gurunya gak simpen gunting dia. Katanya gunting yang dirumah gak "enakeun" padahal hias kotak ini doi pake gunting rumah 😁 . . . #aisyahmoto

161
Mar 2020

. Hari ke-2 libur sekolah. Setelah tadi ambil tugas sekolah, mengerjakan sesuai jadwal, praktek edukasi cuci tangan, sampai makan siang . Biasanya anak sholiha sudah tidur, dengan alasan habis makan jangan dulu bobo doi ngeluarin mainan seupritnya dong. Senjata makan tuan karena biasanya Emak yang ngomong gitu . Okey, Mak buka IG nemu lah postingannya Teh Mia @miunmiunan yang ngajakin main dengan tantangan Tema perhari selama kondisi liburan dadakan kali ini di #14daysplaychallenge . Dan Mak ngajakin Nak sholiha main dong. Doi mau, langsung cus lah sekalian ngasah kreatifitas Emak karena Teh @miunmiunan dan Teh @a .riswarie gak ngasih tips 'n trik . Tema pertama "Colour" : Yuk ngumpulin barang yang ada dirumah yang berwarna ungu! . Diangkut semua dengan gamisnya dan celana ungunya yang masih dipake . . . . #aisyahmoto

143
Feb 2020

. D.U.A . @jepret .indah #jepretindah #ji_doea

214
Feb 2020

. Akan ada masanya seorang wanita berhenti memikirkan soal penampilannya dan fokus kepada anak-anaknya . A child need a role model, not a supermodel . -anonim- . Set couple Mom 'n Kids Adeeva @alwahijab dari @bakulnajla_gamisset . . . #aisyahmoto #aisyahnurfaidah #motomakehape #oppof3plus #oppophotography #phonephotograpy #photophone #couplemomnkids

332
Jan 2020

Anak itu amanah. Jangan bangga kalo cuma bisa melahirkan atau punya banyak anak tapi ga bisa mendidiknya. Kambing dan sapi juga bisa melahirkan. Mendidik anak itu ada ilmunya. Ga bisa asal-asalan. Orang tua harus terus belajar agar bisa mendidik anak-anaknya dengan baik. Mendidik anak butuh kesabaran tingkat tinggi. Jangan mudah marah sama anak hanya karena anak tidak nurut dengan kita. Apalagi sampai keluar kata-kata negatif ke anak kita. Kata-kata adalah doa. Kita marah sama anak dengan kata-kata yang kasar, sama saja kita mendoakan anak kita dengan kata-kata tersebut. Mengurus dan mendidik anak memang bukan pekerjaan mudah. Diperlukan kesabaran luar biasa dan kemampuan mengendalikan emosi agar bisa menjadi orangtua yang hangat dan nyaman bagi anak-anaknya. Ada sebuah fakta yang menarik mengenai orang tua dalam mendidik anak-anaknya. Seorang ibu akan sakit hati jika anaknya dimarahi oleh orang lain, sekalipun oleh ayahnya sendiri. Padahal yang lebih sering marahin anaknya adalah si ibu dibanding bapaknya. Right? Semoga bermanfaat.. #reshare Muhammad Husnan Channel Telegram t.me/mhusnan . . . #aisyahmoto #aisyahnurfaidah #motomakehape #phonephotography #photophone #oppof3plus #oppophotography #phonephotographyclub #flowerphotography

214
Jan 2020

Ketika sedang futur, apa yang harus dilakukan? . Masa jenuh orang itu ada, maka kita disuruh mengistirahatkan diri kita . Kata Ustd. Syafiq boleh lah jalan-jalan, pergi ketempat yang diperbolehkan . Nah, diantara obat futur itu sendiri adalah dzikrulloh, karena dzikrulloh itu termasuk tameng untuk menyelamatkan kita dari godaan syetan . Terus cari sohib, sahabat, teman ngobrol yang baik. Kenapa teman yang baik? Karena jika dia pergi ke tempat kajian pasti dia akan mengajak . Pergi ke kajian, menambah ilmu, akan menambah semangat . . #aisyahmoto #motomakehape #aisyahnurfaidah #phonephotography #photophone #oppophotography #oppof3plus

191
Oct 2019

. Salam kenal mba @yanthi_hartyaditia temannya mba @deasysri1234 , semoga sukses selalu, diberi kesehatan dan dilimpahi kasih sayang . Done ya mba @lietamarliana @nenirchm untuk @gm3_macro . . . Yuk setor @pasagikreatif @ririnsizuka @tinipariantini . #gm3_sahabatku_ultah #gm3_bergoyang

198

Top photos & videos on #aisyahmoto

Feb 2020

. Akan ada masanya seorang wanita berhenti memikirkan soal penampilannya dan fokus kepada anak-anaknya . A child need a role model, not a supermodel . -anonim- . Set couple Mom 'n Kids Adeeva @alwahijab dari @bakulnajla_gamisset . . . #aisyahmoto #aisyahnurfaidah #motomakehape #oppof3plus #oppophotography #phonephotograpy #photophone #couplemomnkids

332